DWP UNG Implementasikan Gerakan Penuntasan Stunting hingga ke Desa

READ.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG), berupaya untuk mengimplementasikan gerakan penuntasan masalah stunting, hingga ke desa-desa.

Ketua DWP UNG dr. Cecy Wolok Karim, Sp.GK, mengatakan bahwa salah satu gerakannya ialah dengan menggelar Seminar Kesehatan ihwal pencegahan dan penanggulangan stunting.

“Beberapa hari yang lalu, kami juga memberikan seminar di Desa Tinelo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo, tentang pencegahan sekaligus penanggulangan stunting,” ucap dr. Cecy, yang juga selaku pengajar di Fakultas Kedokteran UNG.

Sementara itu, Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, ST., MT., mengatakan bahwa seminar ini adalah salah satu bentuk kegiatan kolaboratif yang akan diduplikasi ke desa-desa lain.

“Kenapa saya katakan kolaboratif yang lengkap, dikarenakan selain DWP UNG, juha melibatkan mahasiswa, dosen sebagai pembina desa, juga didukung oleh aparat kecamatan. Sehingga akan memberikan hasil yang luar biasa,” Ucap Eduart.

Persoalan stunting, menurut Rektor UNG itu, adalah masalah yang harus segera diselesaikan.

“Kita harus terus berupaya untuk menekan angka stunting ke level yang terendah. Tidak mungkin kita akan menghasilkan SDM yang hebat, yang pintar dan maju kalau tidak sehat,” ungkapnya.

Camat Telaga Biru Saiful Hippy, dalam sambutannya berharap, dengan adanya seminar kesehatan yang diselenggarakan oleh DWP UNG ini dapat berguna bagi masyarakat.

“Semoga hal ini dapat memberikan pengetahuan bagi ibu yang sedang hamil dan ibu yang memiliki balita,” harap Saiful.