Eduart Wolok Tinjau Pelaksanaan UTBK Tahap Pertama

READ.ID – Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) Dr. Ir. Eduart Wolok, ST., MT., meninjau pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) , Senin (11/4/2021) di Kampus 4 UNG Bone Bolango.

Rektor saat diwawancarai mengatakan bahwa Universitas Negeri Gorontalo sebagai Pusat UTBK menyelenggarakan dua gelombang UTBK dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

expo

“Ini situasi yang tidak mudah, tetapi sebagai bentuk daya dan upaya kita untuk tetap memberikan layanan kepada para calon mahasiswa untuk bisa masuk di perguruan tinggi negeri yang menjadi tujuan mereka, maka UTBK yang tetap harus dilaksanakan secara nasional dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat”, ungkapnya.

Rektor berpesan agar para peserta UTBK menjaga kondisi kesehatan karena dengan kondisi kesehatan yang baik, maka peserta UTBK dapat mengikuti ujian dan mengerjakan soal ujian dengan maksimal.

“Waktu pelaksanaan UTBK untuk gelombang pertama pada tanggal 12 sampai dengan 18 April dan gelombang kedua akan dilaksanakan dari tanggal 26 April sampai dengan 2 Mei dan ada waktu tambahan 2 hari sampai 4 Mei,” pungkasnya.

(RL/Read)