Elnino Dibanjiri Aspirasi saat hadiri Kegiatan Karang Taruna Pohuwato

READ.ID – Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Elnino Mohi, dibanjiri penyampaian aspirasi saat menghadiri kegiatan karang taruna di Kabupaten Pohuwato.

pahlawan

Kegiatan yang diberi tema Ngopi (Ngobrol Bareng Bersama Elnino Mohi) itu, dilaksanakan oleh Karang Taruna Olongia di Desa Sipayo Kecamatan Paguat, Jumat (15/10/2021).

Berbagai macam aspirasi dari masyarakat dan pemuda di wilayah itu di antaranya, pembangunan stadion olahraga, dan pembangunan rumah adat.

Adanya rumah adat tersebut, menurut Ketua Karang Taruna Olongia Maskun Masili, memang sudah seharusnya dibangun di Kecamatan Paguat dan Dengilo.

“Kecamatan Paguat terkenal dengan adat istiadat yang ada di empat desa, yakni Sipayo, Siduan, Soginti dan Bunuyo yang masih terjaga sampai saat ini. Sehingga perlu adanya rumah adat agar kelestarian budaya, serta adat yang ada di Paguat akan terjaga hingga ke generasi selanjutnya,” ungkap Maskun.

Selain itu, Maskun juga menambahkan agar pemerintah bisa memberikan kemudahan bagi tenanga honorer yang mengikuti CPNS P3K. Karena menurutnya, hal itu sampai saat ini, masih menjadi isu nasional, sekaligus pemberian beasiswa bagi yang kurang mampu melanjutkan pendidikan.

Selanjutnya, menanggapi berbagai aspirasi yang disampaikan terhadap dirinya, Elnino Mohi menyampaikan akan menindaklanjuti aspirasi tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Kalau pun ini tidak bisa ke pemerintah daerah, nanti akan saya sampaikan langsung di Senayan, mudah-mudahan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Pohuwato juga akan saya kawal sampai ke tingkat pusat,” ungkapnya.

Di samping itu, Kepala Desa Sipayo, Djafar Monoarfa tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada Karang Taruna Olongia, yang sudah mendatangkan langsung anggota Komisi X DPR RI di Kecamatan Paguat.

“Tentu ini merupakan sesuatu yang istimewa, karena ini kali pertama organisasi pemuda sudah mendatangkan langsung Komisi X DPR RI dan berdialog langsung dengan masyarakat, tutur Djafar.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih kepada Elnino Mohi, yang sudah meluangkan waktu menghadiri undangan tersebut meski di sela-sela kesibukannya.

(JK/Read)