Empat Fase Traffic Light dan Sistem Satu Arah Segera Diberlakukan

READ.ID,- Empat fase traffic light dan jalur satu arah di Kota Gorontalo segera diberlakukan. Hal ini seperti diungkapkan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo Jamal Nganro, ditemui usai mengikuti rapat bersama Wali Kota Gorontalo Jumat (15/3/2019).

“traffic light di Kota Gorontalo sekarang ini hanya dua fase, kedepan diubah menjadi empat fase, tujuannya tentu berkaitan dengan pengurangan kemacetan di Ibukota Provinsi Gorontalo,” ujar Jamal.

Perubahan fase traffic light ini kata Jamal, dilakukan mengingat jumlah penduduk dan kendaraan terus bertambah. Sehingganya diperlukan perbaikan secara menyeluruh, tentang traffic laight.

“Sekarang kami masih mempersiapkan pembahasa pelaksanaan sosialisasi tentang perubahan fase tersebut ke masyarakat,” terang Jamal.

Tidak hanya itu, penerapan arus satu arah di Kota Gorontalo bagian dari perubahan fase traffic light ini. Termasuk tentang persimpangan, dimana semua program kegiatan itu bertujuan untuk mengurangi kemacetan dan angka kecelakaan dalam berlalulintas.

“Dalam pembahasan program ini, kami tidak hanya melibatkan Pemerintah Kota Gorontalo, akan tetapi didalamnya juga Balai Pengelolaan Transportasi Darat Gorontalo,” tutur Jamal.*****

Baca berita kami lainnya di

Leave a Reply

Your email address will not be published.