Empat Kabupaten di Tiga Provinsi di Sulawesi Saling Dukung Promosi Pariwisata

Promosi Pariwisata

READ.ID – Empat Kabupaten di tiga Provinsi di Sulawesi yaitu Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo, Bolaang Mongondow Utara Provinsi Sulawesi Utara, dan Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah, saling dukung promosi pariwisata.

Hal tersebut terungkap dari pertemuan Badan Kerjasama Utara-utara (BKSU) yang berlangsung di Pulau Ponelo, Kabupaten Gorontalo Utara, dalam rangkaian Festival Pesona Saronde 2021.

Wakil Bupati (Wabup) Gorontalo Utara (Gorut), Thariq Modanggu mengatakan keempat daerah yang tergabung dalam BKSU ini memiliki event unggulan yang berbeda.

Seperti misalnya Gorontalo Utara ada Festival Saronde, Buol destinasi unggulan dan Bone Bolango pun demikian, termasuk Bolaang Mongondow Utara.

“Itu diserahkan kepada masing-masing daerah terkait penetapan event Pariwisatanya,” ujarnya.

Namun dalam pertemua itu, BKSU membuat suatu konsep yang terintegrasi bahwa ketika ada festival di masing-masing daerah yang tergabung di dalam BKSU, maka harus dihadiri oleh empat daerah tadi.

“Artinya dalam hal ini bagaimana empat Kabupaten ini, saling mendukung dan mensupport memberikan promosi Pariwisata,” ungkap Thariq Modanggu. (Rully)