Erman Latjengke Dorong Percepatan Perbaikan Tanggul Luapan Sungai Bulango

READ.ID – Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke mendorong pemerintah setempat melakukan upaya percepatan perbaikan tanggul yang amblas akibat luapan air sungai Bolango.

Hal ini disampaikan Erman usai mengunjungi langsung lokasi pemukiman warga bantaran yang terancam rusak akibat luapan air sungai Bulango, bertempat di Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat.

“Jadi tanahnya sama bangunannya sudah jatuh ke sungai. Sehingga ini yang kami minta sejak kemarin dari hasil rapat DPRD agar pemerintah serta pihak balai turun langsung meninjau titik lokasi yang terdampak,” ujar Erman.

Erman mengatakan, dari hasil koordinasi antara Dinas PU dan pihak Balai Wilayah Sungai Sulawesi II telah disepakati dalam waktu dekat akan dilaksanakan untuk penanganan sementara.

“Jadi untuk jangka pendeknya, kita fokus untuk bangunan rumah yang terancam rusak dan amblas. Sementara untuk jangka panjang, kami meminta pemerintah agar menyurat ke pihak Balai untuk mengintervensi secara keseluruhan,” jelas Erman.

Tentunya sebagai wakil rakyat, kata Erman dirinya memiliki tugas untuk mendorong pemerintah Kota Gorontalo agar secepatnya menindaklanjuti persoalan tersebut

“Agar supaya kedepan kalau misalnya masih akan terjadi curah hujan yang tinggi kemudian debit air sungai ini akan naik tidak lagi akan merusak bangunan maupun tanah milik masyarakat yang berada di kelurahan Buladu,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60