Erman Latjengke Dukung Akselarasi Satu Data Indonesia

READ.ID – Ketua Komisi A DPRD Kota Gorontalo, Erman Latjengke mendukung langkah pemerintah mewujudkan satu data Indonesia berbasis desa dan kelurahan.

Hal ini sebagaimana disampaikan Erman usai menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) satu data Indonesia tingkat provinsi Gorontalo.

Erman mengatakan, Rakorda tersebut dilaksanakan untuk membangun sinergitas antara pemerintah Kabupaten dan kota dalam mewujudkan satu data yang berkualitas.

“Terutama data yang menyangkut masalah keberadaan tentang masyarakat miskin yang berhak menerima bantuan berupa bantuan Program Keluarga Harapan (PKH),” ujar Erman.

Kata Erman, dengan adanya akselerasi satu data tersebut maka ke depan tidak ada lagi bantuan dan juga subsidi dari pemerintah yang salah sasaran.

“Jika data ini sudah bisa kita satukan menjadi satu data, maka akan lebih mudah dalam menyusun perencanaan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” tukasnya.

Erman menyampaikan, dirinya juga telah mengecek data penerima yang terdaftar di Data Terpadu kesejahteraan Sosial (DTKS) di 50 kelurahan dan secara keseluruhan tidak ada masalah.

“Saya sudah sesuaikan sudah kroscek sudah minta data di kelurahan sama dinas sosial jadi datanya sinkron. Terutama data penerima PKH dan BPNT,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60