Date:August 11, 2020

Erwin Ismail: Aspol di Mapolres Gorontalo Kota Tidak Layak Ditinggali

Aspol Polres Gorontalo Kota

READ.ID – Anggota DPRD Provinsi Gorontalo Erwin Ismail menilai keberadaan Asrama Polisi (Aspol) di Markas Polres Gorontalo Kota tidak layak lagi ditinggali.

Hal ini disampaikannya saat melakukan reses atau kunjungan kerja di Mapolres tersebut, Senin (06/07).

Erwin menyampaikan, Bahkan asrama polisi tambah tidak layak ditinggali karena beberapa hari lalu ikut terendam banjir.

“Setelah saya berkujung, saya melihat aspol Polres Gorontalo Kota tersebut sudah tidak layak untuk ditinggali. Ini Perlu perbaikan. Kemarin juga sempat banjir dan di situ ada proyek pembangunan yang belum selesai,” katanya.

Politisi Demokrat ini mengatakan bila perlu asrama polisi tersebut direlokasi atau didirikan saja bangunan yang baru. Dirinya pun menyatakan akan menindaklanjuti hal ini kepada pihak terkait.

“Nanti kita juga akan duduk bersama membahas hal ini, yang pasti itu kedepan ada masalah lahan, pembiayaan dan lain-lain,” ucapnya.

Menurutnya, perbaikan aspol ini bisa memberikan kelancaran kepada satuan kepolisian dalam melaksanakan tugasnya. Terlebih lagi asrama tersebut berada di wilayah perkotaan yang seyogiannya memang faslitasnya harus memadai.

Erwin menuturkan satuan kepolisian ini adalah abdi negara yang perlu mendapatkan perhatian serius dari pemerintah. Mengingat mereka juga merupakan salah satu garda terdepan NKRI dan harus selalu siap melindungi masyarakat.

“Setelah saya juga diskusi dengan pak kapolres, memang aspol ini memang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah,” tandasnya.

(Adv/Aden/RL/Read)