Espin Tulie : Pilihlah Investasi Yang Dijamin Oleh Lembaga Kredibel

Espin Tulie

READ.ID – Ketua Komisi II DPRD Provinsi Gorontalo Espin Tulie menanggapi isu terkait investasi ilegal yang saat ini marak dikeluhkan oleh masyarakat Gorontalo.

Pihaknya pun meminta agar warga, untuk berhati-hati dalam hal investasi tidak legal, dan tidak mudah percaya terhadap oknum yang memberikan iming-iming keuntungan yang besar.

“Kita dapat melakukan investasi, namun dapat dipastikan terlebih dahulu apakah tempat investasi ini sudah legal ataupun dijamin oleh satu lembaga tertentu”, ungkap Espin Tulie, Senin (13/12/2021).

Tidak hanya itu, dirinya pun mengingatkan warga agar tidak berpengaruh, terhadap penyampaian oleh oknum selaku marketing, dengan menyampaikan iming-iming keuntungan yang menarik. Terlebih, jika modal yang diinvestasikan merupakan hasil pinjaman dari perbankan.

“Intinya, berinvestasi itu boleh, sebab hal tersebut merupakan hak setiap individual. Namun, harus dipastikan bahwa investasi tersebut, telah dijamin oleh lembaga yang kredibel”, tegas Espin Tulie.

Menurutnya, dalam hal ketertarikan investasi seperti ini, terdapat yang namanya marketing. Sehingga, jangan sampai warga mudah terpengaruh dengan janji , dan akhirnya diri sendiri atau keluarga yang akan mengalami kerugian.

“Olehnya, secara pribadi kami mendorong semua orang agar mampu memberikan edukasi dan sosialisasi, bahwa mengikuti investasi itu bisa. Namun, warga harus memastikan jika investasi yang diikuti atau tanam saham tersebut, harus betul-betul kredibel”, tukasnya.

(Rinto/Read)