Evaluasi Program Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kabupaten Gorontalo akan Terus Berjalan

Pembelajaran Tatap Muka

READ.ID – Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kabupaten Gorontalo dipastikan terus berjalan sesuai rencana hingga saat ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo, Zubair Pomalingo mengungkapkan hal tersebut saat di temui di ruang kerjanya. Kamis (11/11/2021).

“Evaluasi terus kami lakukan bahkan sampai melakukan inspeksi dadakan,” ungkapnya.

Zubair Pomalingo menjelaskan, evaluasi yang dilakukan ialah diprioritaskan pada protokol kesehatan.

Serta telah pihaknya telah menemukan beberapa sekolah yang tak menerapkan protokol kesehatan pada saat pembelajaran tatap muka berlangsung.

“Memang ada satu dua sekolah yang tidak menerapkan protokol kesehatan karena yang utama itu adalah penegakan protokol kesehatan karena hal tersebut sudah merupakan kebutuhan,” tegasnya.

Zubair Pomalingo menyampaikan, pihaknya terus melakukan pengawasan dan tetap melakukan evaluasi terhadap protokol kesehatan di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Gorontalo.

“Apabila masih ada yang melanggar maka sekolah tersebut akan ditutup,” katanya.

“Karena keinginan kita di tahun 2022 nanti pembelajaran tatap muka ini berjalan normal maka target yang utama adalah protokol kesehatan, dan sampai saat ini tidak ada sekolah yang terkonfirmasi kasus covid – 19,” tandas Zubair Pomalingo.