Fadel Muhammad Apresiasi Program Kerja Nelson Pomalingo

program kerja

READ.ID – Program kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Gorontalo beroleh dukungan dan apresiasi dari Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad. Mengapresiasi program kerja Bupati Nelson Pomalingo, salah satunya evaluasi kinerja seluruh kepala desa dan camat.

“Program itu sangat bagus dan menarik Sebab,menurut saya ujung tombak pembangunan daerah ada di kepala-kepala desa yang langsung menyentuh rakyat hingga pelosok,” kata Fadel, usai salat Tarawih berjamaah bersama Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan masyarakat sekitar di Masjid Agung Baiturrahman Limboto, Kabupaten Gorontalo, Kamis (6/4).


banner 468x60

Menurut Fadel ketika pemerintah daerah bersinergi dengan rakyatnya, maka pembangunan yang menyejahterakan rakyat akan cepat tercapai dan dapat dirasakan manfaatnya.

“Saya sebagai pimpinan MPR sangat mendukung program dari Pak Nelson itu dan sangat baik jika program seperti ini diterapkan di daerah lain,” sebut Fadel.

Seperti diketahui, pertemuan keduanya berawal dari Buka puasa bersama di rumah dinas camat batudaa lokasi pelaksanaan program evaluasi kinerja seluruh kepala desa se Kecamatan batudaa.

Disana antara Fadel dan Nelson juga membahas soal Provinsi Gorontalo sebagai kawasan pangan nasional.
Fadel yang pernah menjadi Gubernur Gorontalo dua periode itu menaruh harapan besar kepada dua wilayah di Provinsi Gorontalo sebagai lumbung pangan nasional, yakni Kabupaten Gorontalo dan Pohuwato.

“Bupati Nelson juga sangat antusias soal ini. Dan, dia akan berupaya keras agar terwujud. Saya yakin ini akan berhasil, karena potensi yang sangat besar di bidang pertanian ada di Gorontalo,” tutur Fadel.

Sementara itu, Nelson Pomalingo berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Fadel Muhammad.

“Terus terang kami bangga atas perhatian beliau kepada pembangunan di Kabupaten Gorontalo. Selama empat hari ini, saya memang melakukan program evaluasi kinerja kepada para kepala desa. Karena, memang ujung tombak pembangunan kita ada di desa dan kita punya anggaran besar di desa yang kita maksimalkan untuk rakyat,”jelas Nelson.

Terkait kawasan pangan, Nelson mengatakan memang lahan paling luas berada di Kabupaten Gorontalo dan pohuwato dan sehingga dua sisi ini terus dilakukan.

“Mudah – mudahan ini dapat menurunkan kemiskinan rakyat Gorontalo, pendapatannya juga naik, dan saya kira ini sudah dilakukan sejak beliau ( Pak Fadel_Red) menjadi Gubernur Gorontalo, ” ungkap Nelson.

Pertemuan dan dialog dengan Bupati Gorontalo merupakan bagian dari rangkaian agenda kunjungan kerja Fadel yang dimulai tanggal 6 April hingga beberapa hari ke depan. Fadel juga akan berdiskusi dengan pimpinan daerah beberapa wilayah di Provinsi Gorontalo membahas berbagai isu daerah dan nasional.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90