Faisal Hulukati: Pembangunan Jalan Iloheluma Butuh Peran Pemerintah Desa dan Warga

Jalan Iloheluma

READ.ID – Pembangunan Jalan Desa Iloheluma di Kabupaten Bone Bolango diharapkan secepatnya diselesaikan. Untuk itu, dibutuhkan peran dari pemerintah desa dalam melakukan sosialisasi menyeluruh kepada masyarakat, untuk bersama-sama membangun jalan desa tersebut.

Hal ini diungkapkan, anggota DPRD Provinsi Gorontalo Faisal Hulukati, disela-sela kunjungannya bersama anggota komisi III, Kamis (04/2/2021).

“Pada dasarnya pembangunan jalan tersebut, sudah mengantongi persetujuan dari masyarakat. Hanya saja, ada sedikit kendala disepanjang jalan, yang sedikit menyempit. Olehnya, kami meminta pihak pemerintah desa unntuk menyampaikan kepada masyarakat, agar tdiak terjadi masalah dikemudian hari,” jelas Faisal.

Politisi PPP ini menambahkan, pihaknya pun tengah mengajukan permohonan kepada kepala desa, untuk secepatnya mengajak masyarakat berpartisipasi, terlebih bekerja sama dan berkontribusi pada pembangunan jalan.

Menurutnya, jika tidak ada komunikasi yang baik antara pemerintah desa dan masyarakat, nantinya akan ada yang mengklaim tanah tersebut. Tentunya, akan berdampak pada terhambatnya pengerjaan jalan, yang tidak hanya merugikan pemerintah tetapi juga masyarakat itu sendiri.

“Kami berharap, dengan adanya partisipasi dari masyarakat dapat menghindari masalah ataupun miskomunikasi, baik antara pihak PUPR, Kontrakto, maupun masyarakat yang dapat menghambat pengerjaan jalan tersebut,” tegasnya.

(Rinto/Read)