TanggalApril 13, 2021

Faperta UNG Laksanakan Raker Tahun Akademik 2021

READ.ID – Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Tahun Akademik (T.A) 2021.

Raker Faperta itu melibatkan unsur pimpinan fakultas, baik itu dekan, wakil dekan, ketua jurusan dan program studi, serta dosen dan tenaga kepedidikan.

Dekan Faperta Asda Rauf, mengatakan raker tersebut mengusung tema Penguatan Program Kerja Fakultas Pertanian Berbasis Kerakyatan dalam Mewujudkan UNG Unggul dan Berdaya Saing.

“Kenapa kerakyatan coba kami angkat? Karena ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan program UNG. Program tersebut berupa UNG sebagai Kampus Kerakyatan ,” beber Asda.

Pelaksanaan raker kata Asda menjadi momentum yang sangat penting, guna berkoordinasi sembari menyusun strategi, agar program maupun pencapaian kedepan Faperta di tahun 2021 dapat diwujudkan secara maksimal sesuai target yang ditentukan bersama.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Harto Malik, menjelaskan saat ini seluruh perguruan tinggi harus bisa memenuhi Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi

IKU tersebut kata Harto dapat dicapai melalui kontribusi pencapaian program di seluruh Unit Kampus khususnya Fakultas.

“Fakultas harus mampu menghasilkan produk yang dapat menjadi instrument bagi Kementerian. Sehingga jika semakin baik implementasi dan luaran program Fakultas akan memberikan penilaian yang baik bagi kinerja UNG,” jelas Harto.

Dalam arahannya, Harto juga mengharapkan Fakultas Pertanian dengan berbagai keunggulannya dapat menjadi salah satu fakultas yang berkontribusi besar bagi kemajuan UNG.

“Faperta harus menjadi kontributor besar bagi kemajuan UNG, baik melalui pencapaian IKU Perguruan Tinggi, maupun pencapaian visi UNG Unggul dan Berdaya Saing,” tandas Harto.

(SAS/RL/Read)