TanggalApril 13, 2021

Festival Arung Jeram di Gorut akan Digelar dengan Kedepankan Protokol Kesehatan

READ.ID – Pelalaksanaan Festival Arum Jeram di Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) nantinya akan mengedepankan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Gorut Badar Pakaya pada Selasa (30/3/2021). Menurutnya, hal itu dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Dia mengungkapkan Dinas Pariwisata Gorut juga akan menggelar Festival Papualangi Hill untuk mempromosikan destinasi wisata arung jeram yang berada di Desa Papualangi, Kecamatan Tolinggula.

Pelaksanaan Festival Arum Jeram yang akan dilaksanakan pada 6 April 2021 mendatang ini diharapkan mampu menarik banyak wisatawan yang berkunjung.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Badar Pakaya menyampaikan bahwa wisata  arung jeram adalah salah satu potensi yang tersembunyi Gorontalo Utara.

“Destinasi wisata arung jeram juga menyediakan kolam pemandian dengan air jernih yang dihiasi taman dan suasana alam yang sejuk,” tuturnya.

Kepala Bidang Promosi dan pemasaran Dinas Pariwisata (Dispar) Moldy Naway, juga menambahkan, dalam pelaksanaan festival nanti, dispar akan membatasi jumlah undangan dalam event tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19

Dirinya berharap dengan dilaksanakannya festival ini, obyek wisata tersebut bisa berkembang dan masuk dalam 100 event yang berdampak bagi perekonomian masyarakat.

(Tutun/RL/Read)