Festival Literasi, Upaya Mendorong Hasil Inovasi dan Kreasi

READ.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Gorontalo Utara (Gorut) Thariq Modanggu secara resmi membuka pelaksanaan festival Literasi dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2022.

Thariq mengatakan, festival literasi ini adalah satu bentuk kegiatan untuk meningkatkan produksi dan inovasi dari pada siswa dan guru-guru disetiap sekolah-sekolah di masing-masing kecamatan.

“Jadi hasil inovasi itu dipamerkan sehingga menjadi satu bahan pembelajaran yang bisa dikembangkan secara terus menerus,” ujar Thariq.

Thariq menjelaskan, Gorontalo Utara terbentuk dengan tradisi Literasi yang kuat dalam bahasa Yunani disebut literatus.

Namun dengan perkembangan yang ada, literasi telah berkembang sedemikian pesat, sehingga seluruh aktifitas di bangun atas dasar perangkat ilmu, semuanya merupakan bagian dari literasi.

“Jadi melalui literasi ini sebagai bagian dari spirit kita agar lebih meningkatkan lagi pembangunan di Gorontalo Utara sehingga wawasan pengembangan dalam kemajuan bisa terwujud,” terangnya.

Lanjut kata Thariq, melalui festival ini juga diharapkan bisa meningkatkan perjuangan para pahlawan tanda jasa agar cita-cita mencerdaskan anak bangsa bisa terwujud.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90