TanggalApril 13, 2021

Festival Papualangi Hill Dibuka dengan Tarian Adat Gorontalo

Tarian Adat Gorontalo

READ.ID – Festival Papualangi Hill di Desa Papupalangi, Kecamatan Tolinggula, Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) dibuka dengan tarian Adat Gorontalo.

Kegiatan Festival Papualangi di buka dengan tarian adat Gorontalo Tidi Lo’o Ayabu yang di bawakan oleh siswa SMP 4 tolinggula. Ra

Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu pada Rabu (06/04/2021). Kata wabub, di Papualangi Hill pengunjung dapat menikmati suasana alam yang indah dan luar biasa karena luasnya mencapai 3 hektare.

“Saya bangga dengan Karang Taruna dan Pemerintah Desa Papualangi yang mengubah tempat ini menjadi suatu tempat wisata yang indah,” ungkapnya.

Dalam event tersebut juga diadakan lomba dan kegiatan seperti arung jeram, memanah, dan penanaman pohon sakura di sekitar tempat wisata tersebut.

Selain itu, di Papapulangi Hill juga menyediakan tempat kuliner tradisional dan spot-spot foto yang indah dan bisa dinikmati oleh wisatawan.

“Tentunya harapan kami bagi masyarakat yang berada di Desa Papualangi untuk menjaga kebersihan, merawat dan jangan menebang pohon sembarangan agar keindahan alam Papualangi bisa terjaga dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

(Tutun/RL/Read)