FIP UNG Bentuk Forum Orang Tua Mahasiswa

READ.ID – Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Gorontalo (UNG) membentuk forum orang tua mahasiswa pertama di kampus merah maron itu.

Dekan FIP UNG, Arwildayanto mengungkapkan bahwa dengan keberadaan forum orang tua mahasiswa akan sangat membantu pihaknya dalam mengontrol keberadaan dan perkembangan mahasiswa, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita ingin mendapatkan dukungan bagaimana pembelajaran di masa pandemi Covid-19 ini bisa dilaksanakan dengan baik, karena sekarang mahasiswa kita lebih banyak menghabiskan waktunya dari rumah,” ungkap Arwil, Senin (23/8/2021).

Dirinya berharap dengan forum ini, akses informasi yang didapatkan dari orang tua mahasiswa akan lebih cepat, tepat dan berimbang.

Karena menurutnya, terkadang informasi yang diterima oleh mahasiswa ini tidak selalu valid, sehingga pihaknya akan mengkonfirmasikan langsung kepada orang tua mahasiswa tersebut.

“Kita tidak ingin mahasiswa kita gagal selama masa pandemi covid-19 ini berlangsung, dengan berbagai alasan keterbatasan sarana prasarana pembelajaran maupun infrastruktur. Karena semua ini sudah difasilitasi oleh kementrian, sehingga meski mereka berada di daerah manapun kita akan coba konfirmasikan langsung hal tersebut dengan orang tua mereka,” tuturnya.

Sementara itu, ia menjelaskan untuk struktur pengurus forum orang tua mahasiswa ini terdiri dari ketua, sekretaris, bendahara dan bidang-bidang yang membawahinya.

Di mana sekarang pihaknya sedang mempersiapkan SK untuk pengurus forum ini yang dimulai bertahap dari jurusan kemudian ke fakultas.

“Forum ini kita mulai dari jurusan dulu kemudian nanti naik ke fakultas, dan alhamdulillah forum orang tua mahasiswa di semua jurusan sudah terbentuk tinggal nanti kita persiapkan SK nya sekaligus koordinator di masing-masing bidangnya,” pungkasnya.