FOK UNG Lolos ke PIMNAS Tahun 2022

FOK UNG

READ.ID – Tim mahasiswa dari Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) akan mewakili Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) 25 tahun 2022.

Kelompok program kreativitas mahasiswa (PKM) jurusan farmasi tersebut berhasil lolos setelah mengikuti tahapan  penilaian oleh Kemendikbudristek.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FOK Edy Dharma Putra Duhe, S.Pd, M.Pd, mengatakan tim mahasiswa farmasi tersebut, merupakan salah satu kelompok program kreativitas mahasiswa binaan fakultas yang memang ditargetkan lolos PIMNAS.

“Alhamdulillah tahun ini FOK kembali mewakili UNG pada ajang PIMNAS. Tim mahasiswa mengangkat judul PKM tentang inovasi minyak dan limbah tongkol jagung (Zea Mays L) sebagai lip mask untuk perawatan bibir,” ungkap Edy.

Keberhasilan lolos PIMNAS tentunya tidak lepas dari kerja keras mahasiswa dan dosen pembimbing kelompok PKM. Selain itu fakultas juga senantiasa memberikan pendampingan dan pembobotan, sehingga pada saat evaluasi kelompok mahasiswa ini bisa memenuhi penilaian dari Kementerian.

“Semoga kesempatan lolos PIMNAS menjadi langkah awal FOK mempersembahkan prestasi pada kompetisi bergengsi mahasiswa di tingkat nasional tersebut,” harapnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60