Date:July 13, 2020

Forkasi harap Kemenkominfo prioritaskan kebijakan dana ke Daerah

READ.ID – Ketua Forum Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Forkasi) Indonesia, Haris Suparto Tome, berharap kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI agar memprioritaskan kebijakan dana masuk ke daerah.

Jumlah Terpapar Covid-19 Di Gorontalo
POSITIF
345 +30
DIRAWAT
98
SEMBUH
230
MENINGGAL
17
Sumber data : Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo. Update terakhir : 11 Juli 2020 15:00 WITA

Kemenkominfo diminta segera merealisasi dana transfer ke seluruh dinas Kominfo di kabupaten/kota, yakni berupa Dana kewajiban pelayanan Universal, Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Tugas Pembantuan (TP), serta Dana Insentif Daerah (DID) pada tahun 2020.

Seluruh dana tersebut untuk memfasilitasi semua kegiatan Forum Kadis Kominfo Kabupaten Kota diseluruh Indonesia. Serta memperkuat eksistensi Dinas Kominfo.

“Kami mendorong Kementerian Kominfo RI dan Kementerian Dalam Negeri RI untuk memperkuat eksistensi Dinas Kominfo Kabupaten/Kota dengan dukungan peraturan perundang-undangan,” ujar Haris.

Haris yang juga sebagai Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Gorontalo itu menyampaikan, Menteri Kominfo RI yang baru, Johnny G Plate agar melakukan sinergitas program dengan seluruh dinas Kominfo di Indonesia.

“Kepada menteri Kominfo yang baru, kami ucapkan selamat. Kami berharap agar mendukung program kami diseluruh kominfo kabupaten/kota. Bagi menteri sebelumnya, kami berterimakasih atas dedikasinya,” pungkasnya. (Adv/Wahyono/Read)