Date:August 11, 2020

Forkopimda Gorontalo Launching Gerakan Masyarakat Disiplin Hadapi New Normal

Gorontalo Hadapi New Normal

READ.ID – Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo launching atau meresmikan gerakan masyarakat disiplin dalam menghadapi new normal di masa pandemi Covid-19, Minggu (31/05).

Kegiatan dipimpin langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr. M. Adnas. Wakapolda Gorontalo Brigadir Jenderal Polisi Drs. Jaya Subriyanto dan para pejabat utama Polda Gorontalo lainya juga hadir dalam acara tersebut.

Selain itu, hadir pula Komandan Korem (Danrem) 133 Nani Wartabone, Kolonel Czi. Bagus Antonov Hardito, Walikota Gorontalo, Bupati Gorontalo, dan unsur Forkopimda lainnya.

Gubernur Gorontalo dalam sambutanya menyampaikan lounching gerakan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan sebagai langkah awal menuju Gorontalo new normal atau kehidupan baru.

Gerakan ini juga merupakan program pemerintah pusat yang diinstruksikan Presiden Jokowidodo agar masyarakat Indonesia termasuk Provinsi Gorontalo agar dapat beradaptasi dengan kondisi baru atau new normal ditengah pandemi Covid-19.

Gubernur Rusli juga memberikan apresiasi kepada pihak TNI/Polri yang telah berpartisipasi mendukung pemerintah dalam penerapan era new normal. Dimana diketahui bersama, jajaran Polri dan TNI secara massif melakukan sosialisasi, serta terus memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penerapan new normal di Gorontalo

Sementara Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. M. Adnas sendiri menyampaikan bahwa dalam sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, pihaknya bekerja sama dengan unsur TNI. Bahkan, dalam melakukan sosialisasi, pihaknya juga terkadang menggunakan kenderaan tradisional berupa bentor.

“Bersama unsur TNI kami dari pihak kepolisian turun ke jalan dan tempat-tempat perniagaan guna memberikan imbauan kepada masyarakat secara humanis agar masyarakat memahami apa saja yang harus dilakukan dalam menghadapi era new normal,” jelasnya.

Dalam sosilisasi kepada warga, anggota TNI/Polri meminta masyarakat agar mentaati protokol kesehatan berupa selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, serta tetap menjaga kesehatan diri masing-masing. (Aden/RL/Read)