Forkopimda Pohuwato Gelar Apel Pasukan Hadapi Nataru

Forkopimda

READ.ID – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pohuwato, menggelar apel pasukan dalam menghadapi perayaan Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) beberapa hari mendatang.

Bertempat di halaman Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Pohuwato, apel tersebut di hadiri Bupati Saipul Mbuinga, Kapolres AKBP Joko Sulistiono, Kejari Mas’ud, Dandim 1313 yang diwakili Kasdim Frengkie Kirimang, dan Kepala Kantor Pengadilan Negeri Pohuwato yang diwakili Fakhrul Anam, pada Kamis (23/12/2021)

Setelah Apel yang digelar Forkopimda Pohuwato, Bupati Saipul Mbuinga menyampaikan kepada media , dalam menghadapi Nataru, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato akan mengeluarkan kebijakan terkait perayaan tersebut di masa pandemi.

“Menyongsong masuknya Natal dan tahun baru, kami pemerintah daerah akan mengeluarkan surat edaran kepada seluruh Masyarakat Pohuwato, hal itu kami lakukan demi mencegah Penyebaran Covid-19 apalagi kita ketahui bersama saat ini sudah masuk di Indonesia Virus varian baru,”ungkapnya

Disamping itu, Kapolres Pohuwato Joko Sulistiono menjelaskan, apel pasukan dengan nama oprasi lilin otanaha tersebut, dilaksanakan dalam rangka pengamanan dalam menyambut perayaan Nataru.

Joko Sulistiono juga mengatakan, dengan jumlah total 464 personil, disebar dibeberapa pos pengamanan diantaranya yaitu Kecamatan Paguat, Marisa, Popayato, dan Desa Molosipat yang merupakan batas antara Provinsi Gorontalo Dan Sulawesi Tengah.

“Pengamanan di 53 tempat ibadah kami personil terdiri dari jajaran TNI, Polri, Satpol-PP dan dinas perhubungan juga akan melakukan pengamanan di tempat ibadah tersebut,”imbuhnya

Selanjutnya, Joko Sulistiono pun mengimbau kepada seluruh masyarakat pohuwato yang akan melakulan kegiatan keagamaan dan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan.

“Pohuwato saat ini berada pada zona hijau, yang artinya zero kasus covid 19, olehnya mari kita jaga bersama kondisi ini, agar tidak terjadi peningkatan kasus covid tersebut,”tandasnya

(JK/Read)