Fory ajak PGRI Kabgor Sukseskan Program Merdeka Belajar


banner 468x60

READ.ID – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Gorontalo (Kabgor) Fory Naway mengajak seluruh pengurus PGRI setempat turut mensukseskan program merdeka belajar yang digagas oleh Menteri Pendidikan Nadiem Makarim.

Hal itu disampaikan Fory disela-sela acara Konferensi PGRI Cabang se- Kecamatan Telaga cs masa bakti 2019-2024, di Aula BP-PAUD Dikmas Gorontalo, Kecamatan Telaga Biru, Selasa (09/3).

banner 468x60

Fory menekankan, PGRI Kabupaten Gorontalo harus mengetahui apa yang dimaksud dengan program merdeka belajar, guru merdeka hingga kampus merdeka.

“Pak menteri pendidikan sudah Road Show untuk mensosialisasikan apa itu program merdeka belajar itu seperti apa. Untuk itu, PGRI juga harus turut memahami,” kata Fory.

Program merdeka belajar tentunya berkaitan dengan guru sebagai pengajar, dimana peran guru dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar kepada anak didik. Oleh sebab itu, Fory mengaku terlebih dahulu meminta kepada pengurus PGRI agar membuat program-program yang berkaitan dengan merdeka belajar.

“Jadi, kami perlu penataan organisasi PGRI dari cabang sampai ranting. Kita akan secepatnya membahas program-program kedepan setelah hasil konferensi yang saat ini digelar PGRI cabang,” tandas Fory. (Adv/Wahyono/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60