Fraksi Golkar Minta Kerja Keras Pemda Gorut Tingkatkan Realisasi PAD

READ.ID – Fraksi Golkar DPRD Gorontalo Utara, mendorong pemerintah daerah setempat untuk bekerja keras dalam meningkatkan realisasi pendapatan asli daerah (PAD).

Hal ini disampaikan Anggota Fraksi Golkar DPRD Gorontalo Utara, Rina Polapa dalam pandangan umum fraksi terkait penetapan Ranperda APBD Tahun anggaran 2023 belum lama ini.

Rina mengatakan, sebab mewujudkan kemampuan dan kemandirian serta memperkuat struktur pemerintahan daerah. Maka kontribusi PAD dalam struktur APBD harus senantiasa ditingkatkan.

“Karena ini merupakan salah satu tolak ukur kemampuan dan cermin kemandirian daerah,” ujar Rina

Rina menjelaskan sampai saat ini pendapatan asli daerah Gorontalo Utara hanya mampu membiayai 4% dari seluruh pengeluaran daerah.

Sementara dari hasil pembahasan Banggar bersama TAPD telah menetapkan target pendapatan APBD 2023 sebesar Rp. 707 Miliar. Target itu direncanakan akan bersumber dari PAD sebesar Rp 37 Miliar.

Sehingga apabila PAD ini dapat dioptimalkan dan dikelola secara profesional dengan menemukan keunggulan dan potensi Asli Daerah serta kemampuan yang kuat dari seluruh stakeholder.

“Maka akan dapat menumbuhkan daya saing daerah yang kompetitif serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program yang pro rakyat,” tukas Rina.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60