Gelar Pasar Tani Ramadan, Marten Taha Harap Warga Membeli Sesuai Kebutuhan

Pasar Tani Ramadan

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menyampaikan apresiasi atas dilaksanakanya pasar Tani Ramadan 2022, yang dilakukan oleh Balai Karantina Pertanian Kelas II, Rabu (27/4/2022).

Menurut Wali Kota, Pasar Tani Ramadan yang dilaksanakan di Kelurahan Dulalowo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo itu, sangatlah membantu warga Kota Gorontalo. Terlebih, disuasana menjelang hari raya idul fitri dan hari raya ketupat.

Marten Taha menjelaskan, pelaksanaan pasar tani ini, merupakan salah satu program dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia melalui Balai Karantina Pertanian Kelas II Gorontalo, yaitu dengan menyediakan bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat dalam menyambut hari lebaran idul fitri.

“Tentunya, dalam hal ini untuk memudahkan warga dalam memperoleh barang-barang tersebut dengan harga terjangkau, dan berada dibawah harga pasar pada umumnya”, terang Wali Kota.

Untuk itu, Marten Taha mengingatkan warga agar tidak melakukan pembelian dengan berlebihan, dan membeli sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

Wali Kota menambahkan, sebelum di gelar pasar tani ini, Balai Karantina pun, sudah melakukan survey di pasar-pasar yang ada di Kota Gorontalo.

Sehingga, Wali Kota mengharapkan, agar nantinya ketersediaan barang maupun bahan pokok di Kota Gorontalo tetap terjaga.

“Sebab, dengan tersedianya barang, maka harga akan mengikuti, dan jika harga mahal maka perlu intervensi pemerintah”, sebut Wali Kota.

(Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60