Gorontalo Kirim Bantuan untuk Korban Bencana Sulbar

Bencana Sulbar

READ.IDProvinsi Goronto mengirim bantuan berupa relawan dan peralatan yang dibutuhkan untuk korban bencana di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Mereka dilepas oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie usai Upacara Hari Patriotik ke-79 di Halaman Rujab Gubernur, Sabtu (23/1/2021).

“Hari ini kita provinsi Gorontalo khususnya Tagana, diberi kepercayaan oleh Menteri Sosial untuk membantu relawan dan dapur umum korban bencana di Sulbar. Hari ini kalian menjadi pahlawan membawa nama provinsi Gorontalo,” kata Gubernur Rusli.

Ia berpesan kepada yang bertugas untuk menjaga nama baik daerah dengan bekerja tulus dan ihlas.

Rusli juga mengingatkan agar senantiasa menjaga diri khususnya saat ini masih dalam masa pandemi covid-19.

“Saya ucapkan selamat bertugas. Laksanakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya untuk kemanusiaan. Jaga diri jaga nama baik daerah,” pesan gubernur dua periode itu.

Sementara itu, Kadis Sosial M. Nadjamuddin menjelaskan, pihaknya mengirim 33 relawan Tagana dibantu 12 personil TNI AL. Ada juga bantuan mobil operasional seperti mobil dapur umum, mobil tangki air minum dan mobil truck untuk alat angkut.

“Mereka nanti akan bertugas selama 10 hari mengganti tugas relawan dari Sulawesi Tengah. Mereka akan membuka posko di kompleks kantor Gubernur Sulbar yang roboh saat bencana kemarin,” pungkasnya.

(Aden/Read)