Gorontalo Tawarkan Industri Kelapa Terpadu dan Pertanian Organik di Sustainable District Outlook

Industri Kelapa Terpadu dan Pertanian Organik

READ.ID – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, mempromosikan potensi industri kelapa terpadu dan pertanian organik daerahnya dalam agenda Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) yang membahas Sustainable District Outlook (SDO) pada Jumat (5/7).

Acara yang berlangsung secara daring ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari kabupaten lestari lainnya di Indonesia. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Nelson memaparkan potensi dan komitmen Gorontalo dalam mengembangkan industri kelapa terpadu dan pertanian organik secara berkelanjutan.


banner 468x60

“Industri kelapa terpadu memiliki peluang besar untuk dikembangkan di Gorontalo. Kami memiliki sumber daya alam yang melimpah dan SDM yang terampil untuk mendukung industri ini,” ujar Bupati Nelson.

Beliau juga menambahkan bahwa Gorontalo memiliki prestasi membanggakan di bidang pertanian organik, dengan meraih juara 1 nasional di bawah binaan Bank Indonesia. Prestasi ini menjadi bukti komitmen Gorontalo dalam memprioritaskan pertanian yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Lebih lanjut, Bupati Nelson menjelaskan bahwa SDO bertujuan untuk mempromosikan praktik terbaik dalam pembangunan berkelanjutan di tingkat kabupaten. Melalui LTKL, Gorontalo dapat berbagi informasi tentang kemajuan, tantangan, dan rencana daerahnya dalam mencapai pembangunan berkelanjutan.

“Kami berharap dapat memperkuat kolaborasi dengan kabupaten lain dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan. SDO juga menjadi platform bagi Gorontalo untuk mempromosikan potensi dan praktik terbaiknya kepada khalayak yang lebih luas,” kata Bupati Nelson.

Kegiatan SDO akan berlanjut secara offline di Jakarta pada tanggal 9 Juli 2024. Diharapkan Kabupaten Gorontalo dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mempromosikan potensi dan komitmennya dalam pembangunan berkelanjutan kepada khalayak yang lebih luas.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90