TanggalApril 13, 2021

Gorontalo Utara Dapat Kepercayaan Gelar Festival Saronde Tingkat Internasional

Festival Saronde Internasional

READ.ID – Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) mendapat kepercayaan untuk menggelar kegiatan Festival Pesona Pulau Saronde tingkat Internasional.

Sekertaris Dinas Pariwisata (Dispar) Gorut, Haryanto Achmad Birahi Amu ditemui di ruangan kerjanya menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat Dinas Pariwisata dan kebudayaan akan melaksanakan kegiatan persiapan festival Saronde bersifat virtual.

Jadi pada tanggal 24 maret ini Wakil Bupati (Wabub) Gorut, bapak Thariq Modanggu akan melakukan pemaparan lanjutan dari beberapa pertemuan lalu terkait persiapan kegiatan festival Saronde tingkat internasional,” ungkap Haryanto.

Ia mengatakan, Gorontalo Utara sudah mendapat kepercayaan dari kementerian Pariwisata untuk melakukan festival Saronde. Di provinsi Gorontalo hanya 2 yang mendapat kepercayaan tersebut yaitu Pemkab Gorut dan pemerintah provinsi Gorontalo.

Dirinya mengungkapkan, tanggal 24 maret merupakan final dari pemaparan Wabub terkait kesiapan pemerintah Gorut

Sehingga itu, kata Haryanto, kementerian pariwisata meminta kabupaten Gorut untuk memaparkan sejauh mana kesiapan pemerintah Gorut untuk melakukan festival internasional pulau saronde.

“Karena kementerian pariwisata akan memberikan dukungan anggaran, pasalnya tidak semua festival yang dilaksanakan akan mendapat dukungan anggaran. Hanya daerah yang masuk kategori internasional yang mendapat kesempatan tersebut,” jelas Haryanto.

(Tutun/RL/Read)