Gubernur Gorontalo Ajak Warga Berantas Miras

Warga Berantas Miras
Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ajak warga untuk memberantas minuman keras (Miras) yang dinilai masih marak beredar di daerah setempat.

READ.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie ajak warga untuk memberantas minuman keras (Miras) yang dinilai masih marak beredar di daerah setempat. Hal itu disampaikan Rusli kepada warga saat bakti sosial NKRI peduli di Desa Desa Motilango, Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango, Jumat (06/3).

Gubernur Rusli mengungkapkan, setiap minggu ratusan liter dan ribuan botol minuman keras cap tikus ditangkap. Ini membuatnya meminta bantuan Kapolda Gorontalo agar segera memberantas miras dan menemukan mafia pengedar minuman keras.


banner 468x60

Ia juga meminta masyarakat ikut aktif untuk memberikan informasi jika mengetahui ada miras disekitar mereka. Masalah miras, kata Rusli, sangat menggangu kantibmas. Ini dikarenakan persoalan pembunuhan, perkelahian, perceraian, dan KDRT, akibat dari mabuk-mabukan.

“Bantu pak gubernur untuk memberantas, apabila ada ketahuan, kedapatan dan kelihatan ada yang masih (mengkonsumsi) miras, tolong laporkan ke saya langsung. Nomor telepon HP saya adakan? Sms ke saya atau WA ke saya. Saya akan turunkan polisi kesini untuk memberantas masalah miras,” ujar Rusli.

Selain itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengingatkan masyarakat agar lebih menjaga lingkungan, apalagi Gorontalo saat ini memasuki musim hujan.

“Sekarang musim penghujan, tolong jaga lingkungan. Kalau ada saluran saluran tersumbat, tolong dibersihkan. Jangan buang sembarang sampah di tempat tempat tertentu,” imbau Rusli di depan masyarakat. (Adv/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90