Gubernur Gorontalo Pantau Kesiapan Posko Angkutan Lebaran Idul Fitri

Angkutan Lebaran

banner 468x60

READ.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo Hamka Hendra Noer melakukan pemantauan pada Posko Terpadu Penyelenggaraan Angkutan Lebaran Idul Fitri 1444 H di Bandar Udara Djalaluddin Gorontalo, Jumat (14/4/2034). Pemantauan didampingi Kepala Dinas Perhubungan Jamal Nganro dan Kepala Bandara Joko Harjani.

“Pemantauan ini untuk memastikan disimpul transportasi termasuk bandara siap melayani masyarakat dengan baik yanga akan mudik lebaran dan pulang kampung. Hal ini sesuai arahan pak Menhub bahwa pemerintah bersama pemerintah daerah memastikan arus mudik lebaran berjalan lancar, tertib, nyaman, selamat dan harga yang terkendali,” ungkap Hamka.

banner 468x60

Dalam pemantauan tersebut Penjagub Hamka mengecek kebersihan beberapa fasilitas umum seperti musolah, tempat wudhu dan toilet. Ia juga sempat menanyakan testimoni dari beberapa calon penumpang yang akan berangkat dari Gorontalo.

“Semuanya menyatakan pelayanan dari petugas bandara cukup bagus. Bandaranya juga bersih dan harga tiket terjangkau, tidak ada yg melebihi harga yang dipasang di depan pintu masuk,” kata Hamka.

Secara keseluruhan Penjagub Hamka mengaku sangat puas melihat kesiapan penyelenggaraan angkutan lebaran Idul Fitri 1444 H yang ada di Bandar udara Djalaluddin Gorontalo. Hal ini sesuai narasi utama angkutan lebaran tahun ini yakni “Mudik Aman Berkesan”.

Berdasarkan hasil survei, potensi pergerakan nasional masyarakat pada angkutan lebaran 2023 yang dilaksanakan oleh Badan Kebijakan Transportasi Kemenhub, untuk Provinsi Gorontalo jumlah yang berangkat keluar ke daerah lain sebesar 370.000 orang (0,3 % secara nasional) dan yang akan masuk ke Gorontalo sebesar 180.000 orang (0,15% secara nasional).

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60