Gubernur Gorontalo Tinjau Kesiapan Bandara Djalaludin Hadapi Covid-19


banner 468x60

READ.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meninjau kesiapan Bandara Djaludin Gorontalo dalam menghadapi penyebaran Covid-19 atau virus corona, Jumat (27/3).

“Alhamdulillah kami didampingi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ini sudah yang ketiga kalinya kami berkunjung. Pertama, kami datang ke sini untuk menyiapkan posko dan lain-lain. Hari ini kami meninjau lagi melihat kesiapaan yang sudah dibuat minggu lalu,” ujar Gubernur Rusli.

banner 468x60

Sebagai pencegahan penularan virus corona, Pemerintah Provinsi Gorontalo juga telah menyediakan bilik sterilisasi di sejumlah pintu masuk ke Gorontalo. Misalnya di bandara, pintu lintas batas dengan provinsi lain maupun pelabuhan juga telah disedikan bilik sterilisasi.

Ia menjelaskan, untuk menghadapi penyebaran virus corona di Provinsi Gorontalo pihak bandara perlu melakukan pembatasan penumpang dari luar Gorontalo. Setiap orang yang belum memiliki urusan penting pula diminta agar belum ke luar kota.

“Berikutnya kalau ada yang terindikasi penyakit itu, kita sudah ada posko untuk mengisolasi mereka, tempatnya ada. Di SPN boleh, balai diklat boleh di rumah sakit juga boleh,” katanya.

Kata Gubernur Rusli, setiap orang datang ke Gorontalo wajib untuk diperiksa kesehatanya. Apalagi jika orang tersebut datang dari daerah yang terdampak virus corona.

“kita harus hati-hati. Namun, untuk perbatasan sudah dari minggu lalu pasukan polda sudah bergeser memantau setiap yang orang yang ke luar dan masuk serta dibantu tenaga medis,” ungkapnya. (Aden/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60