Gubernur Gorontalo Turun Tangan Atasi Vaksinasi di Gorut

Vaksinasi Gorut

READ.ID – Memasuki pertengahan Desember capaian vaksinasi di sejumlah kecamatan di Provinsi Gorontalo masih cukup rendah.

Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) menjadi yang terendah yakni 61,90 persen untuk vaksinasi dosis I, sementara jika dilihat dari kecamatan maka Kecamatan Gentuma terendah baru 54,53 persen dosis I.

Guna mendorong angka vaksinasi di Gentuma, Kabupaten Gorut, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie turun langsung dengan mengerahkan instansi teknisnya, Kamis (9/12/2021).

Turut hadir Kapolda Gorontalo Irjenpol Akhmad Wiyagus, Danrem 133/NWB Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Kabinda Suryono.

“Kemarin saya sudah sampaikan ke Pak Bupati bahwa kita akan memaksimalkan vaksin. Alhamdulillah sudah dibantu juga sama Pak Kapolda, Pak Danrem, KPT dan semua Forkopimda. Kita berkomitmen untuk memaksimalkan vaksinasi,” kata Gubernur Rusli.

Untuk menggairahkan warga ikut vaksinasi, di lokasi yang sama digelar pasar murah NKRI Peduli. Pasar yang menjual delapan komoditi itu juga dalam rangka mendekati natal dan tahun baru.

“Siapa yang belum divaksin? Kalau belum divaksin enggak boleh belanja di sini. Tadi saya juga menyerahkan bantuan usaha kecil ada yang belum divaksin saya minta bantuannya ditunda dulu sampai yang bersangkutan divaksin,” tegasnya.

Data Dinas Kesehatan menyebut capaian vaksinasi Provinsi Gorontalo hingga 8 Desember 2021 sebesar 65,86 persen dosis I atau 618.034 jiwa dari total 938.409 jiwa. Untuk dosis II baru 38,09 persen atau 357.413.