Gubernur Lantik Bupati Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato

Bupati Gorontalo Bone Bolango Pohuwato

READ.ID – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie resmi melantik tiga kepala daerah terpilih yakni Bupati Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango dan Kabupaten Pohuwato. Pelantikan digelar di rumah jabatan gubernur pada Jumat (26/2/2021) siang.

Tiga kepala daerah yang dilantik adalah pasangan Bupati dan wakil Bupati Gorontalo Nelson Poalingo – Hendra Hemeto, pasangan Bupati dan wakil Bupati Bone Bolango Hamim Pou – Merlan Uloli, serta pasangan Bupati dan wakil Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga – Suharsi Igirisa.

Gubernur Rusli dalam sambutannya menyampaikan, pelantikan ini berdasarkan surat keputusan (SK) pengangkatan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) noor 131.75-375 tanggal 25 Februari 2021, tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah dalam hasil Pilkada 2020 di Provinsi Gorontalo periode 2021-2026.

“Saya Gubernur Gorontalo atas nama Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, dengan ini resmi melantik saudara pasangan Nelson Pomalingo dan Hendra Hemeto sebagai Bupati dan wakil Bupati Gorontalo. Saudara Saipul Mbuinga dan Suharsi Igirisa sebagai bupati dan wakil Bupati Pohuwato. Saudara Hamim Pou dan Merlan Uloli sebagai bupati dan wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya tetap teguh dengan undang-undang dasar RI tahun 1945,” ucap Rusli saat pelantikan.

Rusli juga meminta kepada para kepala daerah terpilih agar berbakti kepada masyarakat nusa dan bangsa. Sehingga bisa mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya sebagai kepala daerah.

“Janganlah mengecewakan rakyat yang telah mempercayakan kepada kepala daerah terpilih, agar menuju ke arah yang lebih baik. Saya juga mengajak kepala daerah agar tetap konsisten untuk mencegah penularan Covid-19, dan tetap menjaga protokol kesehatan,” pinta Rusli.

(RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version