Date:August 13, 2020

Gubernur Sampaikan alasan tak hadir di Paripurna HUT Gorontalo

Paripurna HUT Gorontalo

READ.ID –  Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bahwa ketidakhadirannya dalam rapat paripurna DPRD Provinsi dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke – 19 Provinsi Gorontalo ke 19.

Ia menegaskan bahwa, pada saat itu memang bertepatan dengan agenda kedinasan luar daerah untuk kepentingan rakyat Gorontalo.

“Saat itu saya bersama pimpinan DPRD, anggota DPRD lainnya dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki agenda yang tak kalah penting untuk kepentingan rakyat Gorontalo,”Kata Rusli Habibie.

Diawali, Senin (2/12), dirinya bersama rombongan mengunjungi Jaksa Agung untuk menyampaikan pengembangan Rumah Sakit dr. Hasri Ainun dengan skema KPBU.

Kemudian sore harinya ia menuju Kementerian Sosial untuk menyampaikan hasil validasi data peserta penerima iuran BPJS maupun Jamkesta.

Hari Selasa, Rusli bersama rombongan juga mempresentasikan pengembangan RS Ainun dihadapan Waka Polri langsung di Mabes Polri.

“Di hari Rabu, kami bersama rombongan mengunjungi Menteri PPN dan Bapenas RI, Suharso Monoarfa untuk memperjuangan anggaran tambahan dalam membangun beberapa item dalam pengembangan RS Ainun,” jelasnya.

“Yang saya lakukan selama sepekan kemarin, untuk kepentingan rakyat Gorontalo,” Tambah Rusli.

Dalam pertemuannya bersama rombongan di Kementerian Sosial, pemerintah provinsi Gorontalo mendapat apresiasi yang secara sukarela mendata kembali para penerima Jamkesta.

“Saya kembali ke Gorontalo pun ada hasil yang saya bawa untuk masyarakat Gorontalo,” tandas Rusli Habibie.(Adv)