Gustam Ismail terus perjuangkan Jalan di Ponelo Kepulauan

Jalan Ponelo Kepulauan
READ.ID – Anggota DPRD Gorontalo Utara, Gustam Ismail terus memperjuangkan pembangunan jalan di Kecamatan Ponelo Kepulauan Gorontalo Utara.
Gustam meminta pemerintah daerah melalui Dinas terkait untuk dapat memamfaatkan Sisa Hasil Tender (SHT) dalam memaksimalkan pelaksanaan pembangunan jalan di Kecamatan Ponelo Kepulauan.

Menurutnya, walaupun jalan yang berdasarkan aspirasi masyarakat tersebut sudah mulai dikerjakan saat ini , namun itu belum dapat dimamfaatkan secara maksimal.
“Karena jalan tersebut belum seratus persen selesai, masih ada sisa jalan kurang lebih satu kilo lagi untuk dapat terhubung dan sampai pada pusat pemerintahan kecamatan Ponelo Kepulauan,” kata Gustam Ismail, Selasa (10/8/2021).
Gustam menjelaskan, jalan tersebut bisa saja dilanjutkan pekerjaannya, jika itu menggunakan SHT yang nilainya masih ada kurang lebih 5 (lima) persen dari anggaran.
“Pihak dinas dapat memikirkan hal ini, karena ada regulasi yang mengaturnya dan itu dapat saja dilakukan dengan menggunakan SHT yang ada” ujarnya.
Lanjut kata Gustam ketika sisa anggaran hasil tender ditambahkan lagi ke pekerjaan jalan di Ponelo, maka bisa membuka akses jalan walaupun belum secara permanen. Minimal bisa digunakan oleh masyarakat.
“SHT dapat menambah anggaran pembangunan jalan sampai ke pusat pemerintahan kecamatan Ponelo. Sehingga masyarakat akan lebih maksimal lagi memamfaatkan akses jalan tersebut,” tukasnya.
Gustam menambahkan akses jalan Ponelo Kepulauan harus menjadi skala prioritas untuk program tahun 2022.
“Akses jalan Ponelo tersebut akan menjadi skala prioritas kami untuk diprogramkan pada tahun 2022 nanti,” tandasnya. (Rully)