Hadiri Acara KPU Run, Ini Harapan Pj Wali Kota Kotamobagu


banner 468x60

KOTAMOBAGU, READ.ID – Suasana ceria terlihat di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, Sabtu (09/12/2023).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Asripan Nani, turut hadir dalam acara KPU Kotamobagu Run Pemilihan Umum 2024.
Dengan tema “Pemilu sebagai sarana Integrasi Bangsa,” kegiatan ini juga sebagai sarana untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.

banner 468x60

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Asripan Nani menyampaikan terima kasih kepada KPU Kota Kotamobagu atas penyelenggaraan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini merupakan bagian dari upaya sosialisasi kepada masyarakat, yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi warga dalam Pemilu.
“Partisipasi masyarakat adalah salah satu parameter keberhasilan daerah dalam demokrasi. Semakin banyak partisipasi pemilih, semakin kuat fondasi demokrasi kita,” ujar Asripan.
Asripan juga mengucapkan selamat dan sukses atas KPU Kotamobagu Run Pemilu 2024. Ia berharap agar Kotamobagu terus menjadi tempat yang damai, sejuk, sejahtera, dan demokrasinya semakin baik di tahun ini dan masa yang akan datang.
Sementara itu, Komisioner KPU Sulawesi Utara, Awaludin Umbola, menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah, forkopimda, dan komunitas-komunitas Running yang turut serta dalam acara tersebut.
“Mewakili Ketua dan seluruh Anggota KPU Sulawesi Utara, kami mengucapkan terima kasih kepada Pj. Wali Kota beserta seluruh jajaran, Forkopimda, dan Kokot Runners yang telah ikut memeriahkan acara KPU Run ini,” kata Umbola.
Selain itu, Umbola juga memohon dukungan dari Pj Wali Kota, forkopimda, dan masyarakat Kotamobagu untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024.
Ia menyampaikan, KPU Sulawesi Utara akan segera merekrut lebih dari 57 ribu Petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).
“Dalam konteks ini, kami memohon bantuan dari Bapak Pejabat Wali Kota Kotamobagu untuk membantu KPU dalam proses rekrutmen ini, terutama terkait biaya pemeriksaan kesehatan yang menjadi kendala bagi teman-teman KPPS,” tambah Umbola.
Acara ini dihadiri Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara Awaludin Umbola, Ketua dan seluruh anggota KPU Kotamobagu, para pejabat Pemkot, dan masyarakat. (*)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60