Hadiri Dharma Santi Tingkat Provinsi Gorontalo, Ini Pesan Wali Kota Marten Taha

Dharma Santi

banner 468x60

READ.ID – Pelaksanaan Dharma Santi tingkat Provinsi Gorontalo, dinilai dapat semakin mengokohkan rasa kekeluargaan, kerukunan, kedamaian dan kehidupan yang harmonis antar umat beragama di Provinsi Gorontalo.

Hal ini dikemukakan Wali Kota Marten Taha, usai menghadiri Dharma Santi Tingkat Provinsi Gorontalo, yang digelar Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Gorontalo, Sabtu (27/5/2023).

banner 468x60

Diketahui, kegiatan ini merupakan sebagai bagian dari ramah tamah oleh umat Hindu di Provinsi Gorontalo usai melaksanakan hari raya Nyepi tahun baru Saka 1945 pada 22 Maret 2023 kemarin.

Kepada awak media, Wali Kota Marten Taha berharap, pada tahun baru Saka ini umat Hindu dapat menjalankan berbagai tugas.

Dengan harapan, kata Wali Kota, agar seluruh umat mencapai kebahagiaan dan menciptakan hubungan yang baik antara manusia dengan tuhan, manusia dengan manusia serta manusia dengan alam sekitar.

Wali Kota pun menyebut, bahwa kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk lebih mengokohkan dan menumbuhkan rasa kekeluargaan, kerukunan, kedamaian dan sebuah kehidupan yang harmonis antar sesama agama.

“Tentunya, baik kerukunan internal umat Hindu ataupun antar umat beragam lain serta kerukunan dengan pemerintah. Yang tentunya hal ini menjadi kewajiban bagi kita semua sebagai umat beragama”, ungkap Wali Kota.

Tidak hanya itu, dirinya pun berpendapat bahwa kegiatan Dharma Santi merupakan salah satu bentuk partisipasi masyarakat Hindu dalam mensukseskan pemilihan umum pada 2024 nanti.

“Hal ini terlihat, bahwa tema yang diusung dalam kegiatan tersebut yakni Dengan Dharma Agama dan Dharma negara kita sukseskan Pesta Demokrasi 2024”, pungkasnya. (Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60