Hadiri Diseminasi Layanan Dosen Se-Bolmong Raya, Ini Harapan Sekda Kotamobagu

 

KOTAMOBAGU, READ.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Sofyan Mokoginta menghadiri kegiatan Diseminasi Layanan Dosen tentang Pemutakhiran Data dan Pengelolaan Kinerja Akademik Dosen se-Bolaang Mongondow Raya (BMR), Senin (8/7/2024).


banner 468x60

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor STIMIK Multicom Kotamobagu, dihadiri oleh para Rektor dan Ketua Kampus se-BMR, serta Tim Sumber Daya Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) wilayah XVI dan para dosen se-BMR.

Dalam sambutannya, Sekda Sofyan Mokoginta menekankan pentingnya akurasi data dan manajemen kinerja yang efektif dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi. “Diseminasi ini mencakup beberapa langkah penting seperti pengumpulan data awal, pemutakhiran data berkala, validasi dan verifikasi data, pelaporan dan umpan balik, serta pengembangan sistem dan teknologi,” ucap Sofyan.

Sekda juga menegaskan pentingnya meningkatkan kualitas dan kompetensi para dosen. “Masih ada dosen-dosen yang belum memenuhi standar pendidikan sesuai dengan ketentuan. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama mendorong peningkatan kualitas bagi para dosen serta meningkatkan mutu dari perguruan tinggi,” ujarnya.

Pendidikan, menurut Sekda, menjadi sektor unggulan bagi Pemerintah Kota Kotamobagu. “Pemerintah sangat serius dan berkomitmen meningkatkan sumber daya manusia (SDM). Alokasi anggaran untuk pendidikan di Kota Kotamobagu berkisar 20 hingga 30 persen dari APBD. Kami memberikan hibah dan bantuan kepada beberapa perguruan tinggi, semoga program ini terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas dosennya,” ungkapnya.

Sekda Sofyan juga menyampaikan pesan Wali Kota Kotamobagu mengenai pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan perguruan tinggi untuk menciptakan ekosistem pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan masyarakat. “Pak Wali Kota mengajak kita semua untuk bersama-sama membuka program studi yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan daerah kita,” tandasnya. (*)

 

 

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90