Hadiri Doa Lo Ulipu, Ini Harapan Marten Taha Bagi Daerah Kota Gorontalo

Marten Taha

READ.ID – Wali Kota Marten Taha menyampaikan bahwa setiap doa yang dipanjatkan oleh setiap orang muslim, memiliki kekuatan dan manfaat bagi kehidupan manusia.

Yaitu, dapat merubah takdir, dapat menghindari dari kejelekan ataupun keburukan, serta menjadi bagian dari ibadah.

Hal ini disampaikan Wali Kota, pada kegiatan Doa Lo Ulipu bersama pemangku adat/pegawai syara di Lingkungan Kota Gorontalo, Jumat (22/4/2022) di Gedung Banthayo Lo Yiladia.

Bagi Marten Taha, meyakini bahwa doa dalam kehidupan umat manusa adalah menggambarkan, manusia memiliki harapan, keinginan dan kelemahan serta kekurangan, sehingga membutuhkan Allah SWT dalam segala keadaan.

Sebab, kata Wali Kota, doa merupakan kontak batin dengan Allah SWT, sebagai perwujuan pengabdian hamba kepada Tuhan-Nya.

“Berdoa pun adalah kebutuhan rohani yang diperlukan manusia dalam segala kehidupan”, ungkap Marten Taha.

Bahkan, komunikasi seorang hamba melalui doa yang dilakukan secara intens akan terus membuka tabir kemahakuasaan Allah SWT dalam kehidupan manusia.

“Terlebih, jika semakin sering kita berkomunikasi melalui doa, maka perasaan kita pun semakin dekat sang pencipta”, sebut Wali Kota.

Terakhir, Marten Taha pun mengajak seluruh kaum muslimin, untuk memperkokoh barisan tauhid di bulan puasa ini, dengan memperbanyak zikir dan doa, menundukkan hati dalam kekhusuan ibadah, serta merendahkan jiwa untuk bermunajat dan berdoa memohon ampun atas segala salah dan dosa yang diperbuat.

“Semoga Kota Gorontalo dijauhkan dari bala dan bencana yang menimpa, serta musibah yang sedang dihadapi bangsa ini segera sirna”, tutur Wali Kota dihadapan para imam, pemangku adat dan pegawai syara. (Rinto/Read)

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version