Hadiri GNPIP di Manado, Ini Kata Wali Kota Kotamobagu

KOTAMOBAGU, READ.ID – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menghadiri kegiatan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) Sulawesi  Maluku, dan Papua di Ballroom Hotel Sintesa Penisula, Senin, 3 Oktober 2022.

Wali kota menyampaikan apresiasinya atas dilaksanakannya kegiatan itu. “Kami apresiasi acara ini, ini bagian dari sebuah pertemuan yang membangun kerjasama untuk menanggulangi inflasi sekaligus program-program yang kita tindaklanjuti, yaitu program “Marijo ba kobong” dari Pak Gubernur juga menjadi format dalam penanggulangan inflasi,” ucap Wali Kota.

Wali Kota juga mengatakan saat pertemuan dengan Presiden Jokowi, pemerintah daerah juga diminta untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka penanggulangan inflasi. “Pemerintah daerah ditekankan untuk mampu berada di dalam pengendalian inflasi, termasuk beberapa program yang kita lakukan, yaitu pemantauan pasar kemudian pasar murah dan seterusnya, sekaligus program yang sekarang di APBD Perubahan mengarah kepada pemberian penguatan pangan, bibit dan lain sebagainya,” jelas Wali Kota.

Selian itu dalam rangka menjaga harga berbagai komoditi, lanjut Wali Kota, saat ini Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan berbagai upaya melalui intervensi APBD, dalam rangka menumbuhkan sektor pertanian yang menjadi kebutuhan masyarakat. “Pemerintah Kota Kotamobagu terus melakukan Intervensi melalui APBD, termasuk bagaimana menumbuhkembangkan Pertanian yang menjadi sentra kebutuhan masyarakat, selain tentunya memastikan ketersediaan dan distribusinya,” pungkasnya (*/advertorial)

 

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60