Hadiri HUT DWP Kota Gorontalo Ke-22, Marten Taha : Peran Perempuan Sangat Penting di Masyarakat

HUT DWP 22

READ.ID – Wali Kota Gorontalo Marten Taha menyampaikan dukungan atas kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22, yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Gorontalo, Selasa (07/12/2021).

Marten Taha mengatakan, Dharma Wanita Persatuan adalah salah satu organisasi perempuan di Indonesia, yang memiliki ciri khas, karena anggotanya terdiri dari para istri aparatur sipil negara, baik yang masih aktif maupun telah pensiun.

Wali Kota pun memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan, dalam menyambut HUT DWP yang Ke-22 tahun 2021 tersebut.

Terlebih, tujuan dilaksanakan kegiatan ini, adalah meningkatkan wawasan anggota, dengan melibatkan organisasi wanita lainnya.

“Kami menyambut baik tema yang diusung, yakni Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia, Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM”, ungkap Wali Kota.

Tidak hanya itu, Wali Kota juga menghimbau kepada kaum ibu dan para istri, untuk merenung kembali, introspeksi diri, sudah sejauh mana memberikan yang terbaik pada keluarga, terutama pada anak.

Sebab, kata Wali Kota peran ibu sangatlah besar, karena akan mewariskan generasi yang terbaik dimasa depan.

“Olehnya, peran para ibu diharapkan dapat membawa pengaruh positif bagi perempuan, selaku pengayom keluarga, serta selalu membangkitkan semangat ditengah-tengah masyarakat”, harap Wali Kota.

Terakhir, Wali Kota berpesan, agar kiprah DPW kedepan semakin luas lagi, bukan bukan hanya kepada anggota, tetapi harus menyentuh masyarakat dengan memberikan motivasi, bahkan membantu dalam hal kreatifitas dan inovasi.

“Semoga, apa yang Dharma Wanita Persatuan cita-citakan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, bisa terwujud”, pungkasnya.

(Rinto/Read)