Hadiri Pawai Obor, Ida Syaidah Habibie : Tradisi di Gorontalo Harus Dilestarikan

Pawai Obor 2

READ.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Ida Syahida Habibie mengapresiasi masyarakat yang antusias memeriahkan kegiatan pawai obor, dalam menyambut malam Nuzulul Quran di bulan Ramadhan 1443 Hijriah.

Ia juga turut mengapresiasi remamuda yang telah menyelenggarakan kegiatan yang menurutnya sangat kreatif itu.

Di Gorontalo, kata Idah Syaidah, memiliki banyak tradisi-tradisi, termasuk pada bulan Ramadan. Sehingga hal yang harus dilakukan adalah bagaimana tradisi seperti ini bisa terus dilaksanakan.

“Tentunya kegiatan-kegiatan seperti ini sangat dirindukan oleh masyarakat, setelah dua tahun kemarin Indonesia, termasuk Gorontalo, diperhadapkan dengan pandemi Covid-19,” kata Ida Syaidah Habibie, usai membuka kegiatan pawai obor di Kelurahan Molosifat W, Kecamata Kota Barat, Kota Gorontalo, Sabtu (16/4/2022).

Anggota DPR RI dari fraksi Partai Golkar ini mengaku bangga, melihat antusias ratusan masyarakat yang memeriahkan kegiatan tersebut. Baik anak-anak, remaja, hingga para orang tua.

Menurutnya ini merupakan kegiatan bernuansa Islami, yang dilaksanakan pada bulan Ramadan, namun sempat terkendala kerena adanya Covid-19.

Sehingga menjadi satu kebanggaannya, karena kegiatan keagamaan di bulan Ramadan seperti saat ini sudah mulai dilaksanakan.

“Saya berharap dimulainnya kegiatan pawai obor ini bisa memberikan dampak positif, dan memberikan motifasi kepada masyarakat yang ada di kelurahan lain. Karena kegiatan Islami seperti ini harusnya dipelihara hingga tahun-tahun mendatang. Untuk itu, peran dari masyarakat termasuk para pemuda untuk bisa mpertahankan dan melestarikan kegiatan-keiatan keagamaan. Apalagi yang menjadi tradisi dari Gorontalo,” Pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60