Hadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tingkat Provinsi Gorontalo, Ini Pesan Sofyan Puhi 

Hari Kesehatan Nasional Tingkat Provinsi Gorontalo

banner 468x60

READ.ID – Wakil Ketua II DPRD Provinsi Gorontalo Sofyan Puhi menyatakan dukungan dan apresiasi terhadap Dinas Kesehatan, yang memberikan penghargaan baik terhadap lembaga maupun tenaga kesehatan.

Adapun bentuk dukungan tersebut, kata Sofyan Puhi, yakni dengan memberikan dukungan anggaran pokok untuk Pendidikan, Kesehatan, dan kesejahteraan sosial sebesar 20% dalam penganggaran APBD.

banner 468x60

Hal ini disampaikan Sofyan Puhi, saat menghadiri Peringatan Hari Kesehatan Nasional (Harkesnas), yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, yang mengusung tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju”, Selasa (28/11/2023).

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo memberikan penghargaan kepada lembaga dan tenaga kesehatan yang telah menunjukkan prestasi gemilang di wilayah Gorontalo.

Langkah ini, kata Sofyan Puhi, bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga sebagai dukungan dan motivasi bagi mereka yang berdedikasi di bidang kesehatan.

“Tentu, pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi pendorong dan pemicu bagi setiap lembaga dan individu diberbagai tingkatan, agar terus meningkatkan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada masyarakat”, ungkap Sofyan Puhi.

Pihaknya menambahkan, meskipun program kesehatan sudah mendapatkan alokasi anggaran lebih besar dibanding program lainnya. Namun hal tersebut, belum sepenuhnya menjadikan pelayanan kesehatan di Gorontalo optimal.

“Untuk itu, hal ini akan menjadi bahan evaluasi kami kedepannya, dengan harapan pelayanan kesehatan di Gorontalo dapat mencapai tingkat optimal sesuai harapan”, terangnya.

Mewakili Lembaga DPRD, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan atas dedikasi, dukungan, dan penghargaan yang telah diberikan kepada lembaga dan individu tenaga kesehatan di Gorontalo.

“Akhirnya, kami menyampaikan ucapan Selamat Hari Kesehatan Nasional”, tutup politisi Nasdem ini.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60