Hadiri Rembuk KTNA, Sucipto Kadir Harap Peningkatan Kesejahteraan Petani dan Nelayan

Peningkatan Kesejahteraan Petani dan Nelayan

READ.ID – Anggota DPRD Kota Gorontalo, Sucipto Kadir berharap kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) setempat untuk lebih mengoptimalkan peranannya agar dapat membatu peningkatan kesejahteraan petani dan nelayan.

Hal ini disampaikan Sucipto Kadir saat menghadiri rembuk paripurna dalam rangka pemilihan pengurus kelompok KTNA tingkat Kota Gorontalo periode 2023-2028 yang dilaksanakan di Aula Dinas Pangan Kota Gorontalo, Senin (14/8/2023).

Sucipto mengatakan, dalam beberapa tahun kebelakang, kepengurusan kelompok KTNA kota Gorontalo mengalami kekosongan, sehingga membuat KTNA Provinsi Gorontalo mengupayakan pembentukan pengurus baru.

“Alhamdulillah tadi sudah dilaksanakan pemilihan terkait dengan pengisian Ketua atau pengurus kelompok KTNA Kota Gorontalo,” ujar Sucipto.

Sucipto berharap dengan adanya kegiatan rembuk KTNA ini dapat bermanfaat dalam mengembangkan kemandirian kelompok sehingga mampu melaksanakan fungsi perannya.

“Pada dasarnya, kami sebagai anggota DPRD sangat mengapresiasi dan juga mendukung kegiatan tersebut,” terangnya.

Lanjut Sucipto mengingatkan bahwa tugas KTNA adalah sebagai wadah untuk menyikapi apa saja masalah ataupun keluhan yang dihadapi petani atau nelayan.

“Sehingga dengan kepengurusan yang baru kami harap bisa mengakomodir semua kepentingan dari pada petani dan nelayan,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version