Hamim Pou Sukses Selesaikan 12 Sasaran Pembangunan Daerah

READ.ID – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Hamim Pou, sukses menyelesaikan 12 sasaran pembangunan di daerah.

Hal itu disampaikannya pada perayaan HUT ke-18 tahun Kabupaten Bonebol, di halaman Kantor Bupati, Rabu (27/1/2021).

Kata Hamim, pihaknya telah menyelesaikan 12 sasaran pembangunan daerah dan telah menjadikan Kabupaten Bonebol sebagai kabupaten maju.

“Indeks pembangunan manusia kita saat ini sebesar 69,98%, angka pengangguran terbuka menjadi 4,35%, peningkatan angka harapan hidup menjadi 68,46%. Sedangkan angka kemiskinan menjadi 15,81%, salah satu yang terendah di Provinsi Gorontalo,” kata Hamim.

Selain itu, ungkapnya, meningkatkan jumlah desa mandiri dan desa maju, menurunkan angka generasio menjadi 0,32, dan meningkatkan kondisi jalan menjadi 90,51%, serta meningkatkan indeks kepuasan masyarakat menjadi 81,03%.

“Kita juga sudah 7 kali mendapatkan WTP, dan 3 tahun berturut-turut meraih akuntabilitas kinerja dengan sangat baik,” bebernya.

Barangkat dari hal itu, Hamim menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada unsur Forkopimda, baik Provinsi Gorontalo maupun Kabupaten Bonebol, yang terus mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah yang dipimpinnya, menuju Bone Bolango Cemerlang.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kebersamaan dan kerjasamanya selama ini,” ungkap Bupati Bonebol, Hamim Pou.

Selain itu, ia turut berterima kasih atas perjuangan para tokoh pembentukan Bone Bolango, para pendahulu yang pernah memimpin, serta para tokoh-tokoh lainnya.

Para tokoh itu, diakuinya telah mewarnai perubahan Kabupaten Bone Bolango.

”Semoga sumbangsi tersebut bisa berguna untuk generasi sekarang dan yang akan datang,” tandasnya.

(SAS/RL/Read)