Hamzah Harap Kesadaran Semua Pihak Terhadap Produk Lokal

Hamzah Sidik
Wakil Ketua II DPRD Gorontalo Utara Hamzah Sidik

READ.ID – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik berharap para ASN di lingkungan Pemda Gorut memiliki kesadaran serta kepedulian terhadap para pelaku UMKM lokal Gorontalo Utara.

Pasalnya, di Gorontalo Utara ada sekitar 5609 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di 11 (sebelas) kecamatan yang jenis usahanya atau produknya meliputi sektor jasa, pertanian, pangan serta olahan lainnya dan juga turunannya.

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Ketua DPRD Hamzah Sidik mempertanyakan apakah ada instruksi dari Kepala Daerah kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkungan kerja Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut untuk membeli atau mengkonsumsi produk UMKM lokal tersebut.

“Selama ini, apakah ada atau akan ada instruksi dari pimpinan daerah atau pimpinan OPD agar para ASN-ASN ini membeli produk-produk mereka?” tanya Hamzah saat berbincang dengan awak media ini.

Menurut yang diketahuinya, selama ini kata Hamzah, tidak ada instruksi dari pimpinan daerah kepada ASN untuk mengonsumsi produk UMKM lokal, terlebih dalam menyambut Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

“Tidak Pernah ada, itu yang saya tahu,” tegas aleg Golkar tersebut.

Momen seperti saat ini yang bertepatan dengan Bulan Ramadhan, tentunya dengan mengkonsumsi atau membeli produk UMKM lokal akan menjadi berkah tersendiri bagi para pelaku UMKM lokal.

“Pastinya UMKM lokal akan lebih semangat dan kreatif dalam mengelola usaha mereka ketika ada kepedulian dari para ASN Gorut terlebih dengan adanya instruksi dari pimpinan daerah untuk mengkonsumsi produk lokal yang diproduksi oleh UMKM lokal juga, saya yakin UMKM di Gorut akan lebih maju” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90