Hamzah Sidik Ajak Kadis Perikanan Jawab Kebutuhan Nelayan di Gorut

READ.ID – Wakil Ketua DPRD Gorontalo Utara, Hamzah Sidik menyambangi masyarakat nelayan yang berada di Desa Leboto dan Bulalo, Kecamatan Kwandang.

Dalam kunjungannya tersebut, Hamzah Sidik mengajak Kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Gorontalo Utara, Faisal Piu mengecek langsung kebutuhan dan sarana prasarana perikanan masayarakat nelayan yang ada di desa tersebut.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatiannya, mulai dari bantuan budidaya rumput laut, dan bantuan untuk penampung ikan.

Hal ini dilakukannya, untuk menindaklanjuti kebutuhan masyarakat nelayan yang ia kunjungi pada Minggu (5/3/2023) akhir pekan kemarin.

“Singkat cerita, karena kemaren saya ketemu Ka Eman di Desa Bulalo yang menceritakan kebutuhannya yakni bantuan budidaya rumput laut. Maka pagi ini, saya ajak Kadis Kelautan dan Perikanan untuk eksekusi program itu,” ujarnya.

Tak hanya bantuan rumput laut dieksekusi, pihaknya juga, kata Hamzah, akan memberikan bantuan kepada masyarakat penampung ikan.

“Bukan hanya untuk Ka Eman saja, tapi Ka Aga dan teman-teman penampung Ikan di Desa Leboto pun akan di beri bantuan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan,” jelas Hamzah.

Sebagai wakil rakyat yang ada di DPRD, kata Hamzah, pihaknya, akan terus memperjuangkan kebutuhan masyarakat nelayan di Gorontalo Utara.

“Intinya, secara bertahap kita wajib berjuang untuk nelayan, agar mereka bisa CERIA menghadapi hari esok,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

Exit mobile version