Hamzah Sidik Apresiasi Dialog Publik Gerakan Pelajar Sumalata

Hamzah Sidik

READ.ID – Wakil Ketua II DPRD Gorontalo Utara (Gorut), Hamzah Sidik mengapresiasi sekaligus menyambut positif pelaksanaan Dialog Publik Pergerakan Pelajar Mahasiswa Sumalata (PPMS) di daerah itu.

Dialog bertajuk “Membangun Kesadaran Politik Kaum Muda Gorontalo Utara, Mewujudkan Pemilu 2024 Berintegritas tersebut turut mengundang sejumlah narasumber diantaranya Wakil Ketua DPRD Hamzah Sidik bersama Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu.

“Saya sangat mengapresiasi kepada anak-anak muda dari pelajar mahasiswa Sumalata dengan sumber daya yang dimiliki, mereka bisa membuat satu acara yang dikemas secara apik dan luar biasa,” ujar Hamzah Sidik di sela-sela kegiatan, Jumat (7/1/2022).

Hamzah mengatakan, agar ke depan kegiatan dialog publik seperti ini jangan hanya satu atau dua kali dilaksanakan. Kata dia artinya dapat berlanjut mungkin dengan waktu dan tempat yang berbeda.

“Saya pikir tidak menutup kemungkinan kesadaran politik anak-anak muda dari pelajar mahasiswa Sumalata ini dapat melampaui kecamatan-kecamatan lain. Karena mereka mendapatkan pencerahan yang luar biasa,” terangnya.

Hamzah juga berharap, dengan diselenggarakannya giat diskusi oleh pemuda mahasiswa Sumalata ini bisa menjadi role model atau menjadi contoh dengan melihat realitas yang ada.

“Bagaimana banyak pemuda juga yang apolitis, dan yang apatis begitu dengan politik. Nah mereka ini mencoba menstimulasi dan merangsang agar ada gagasan-gagasan baru,” jelasnya.

Paling penting lanjut Hamzah dari hasil diskusi ini tercipta gerakan-gerakan yang pada akhirnya mendorong atau mengarahkan pada kesadaran politik untuk berkontribusi terhadap pembangunan di Gorontalo Utara.