Hamzah Sidik Sambut Kedatangan Dubes RI untuk Bosnia-Herzegovina

Dubes

READ.ID – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Hamzah Sidik menyambut kedatangan Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Bosnia-Herzegovina, Roem Kono ke Gorontalo.

Roem Kono yang baru beberapa waktu lalu dilantik Presiden Jokowi sebagai Dubes tersebut dijemput di Bandara Djalaluddin Gorontalo pada Selasa (3/11/2020).

Dalam keterangannya, Hamzah Sidik menyampaikan ucapan selamat kepada seniornya di Partai Golkar tersebut atas amanah baru sebagai Dubes untuk Bosnia-Herzegovina.

“Buat saya pribadi dan kader kader Partai Golkar di Provinsi Gorontalo, kami bangga Putra Daerah dipercayakan untuk berkiprah di level internasional,” ucapnya.

Hamzah mengatakan pencapaian Roem ini bisa menjadi inspirasi bagi semua anak muda di Provinsi Gorontalo untuk dapat bergaul dalam jejaring internasional. ujarnya.

Menurut Mantan Ketua KNPI Provinsi Gorontalo itu, dengan keberadaan Roem Kono di Bosnia akan memberika peluang bagi daerah Gorontalo untuk mempromosikan beberapa hal.

Mulau dari kepentingan ekonomi, budaya, pariwisata, dan sektor sektor lainnya yang dapat membawa manfaat bagi Provinsi Gorontalo.

“Karena di era digital seperti saat ini, kita dituntut untuk dapat berkolaborasi. Setiap resources atau sumber daya yang kita miliki di Provinsi Gorontalo dapat kita maksimalkan, untuk saling terkoneksi,” katanya.

Ia mengungkapkan Gorontalo memang mempunyai banyak tokoh yang memiliki jejaring nasonal sampau internasional.

Misalnya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Wakil Ketua MPR-RI Fadel Muhammad, ataupun Wakil Ketua DPR-RI Rahmad Gobel.

“Ada juga pengusaha muda Sandiaga Uno, Menteri Pemuda Olah Raga Zainudin Amali, atau Gusnar Ismail yang saat ini di Lemhanas. Belum lagi 3 Anggota DPR-RI dan 4 anggota DPD-RI,” jelasnya.

Jika kesemuanya bersatu dan berkolaborasi, kata Hamzah, dirinya yakin Gorontalo akan semakin maju dan berkembang.

“Namun, yang lebih penting dari itu semua adalah kaderisasi, bahwa dari tangan tangan mereka semua akan muncul potensi potensi baru anak-anak muda Gorontalo yang akan berkiprah baik di level regional, nasional maupun internasional,” ucapnya

Diakhir keterangannya, Hamzah mendoakan agar Roem Kono tidak lelah untuk selalu berkontribusi bagi kemajuan Indonesia lebih khusus kemajuan Provinsi Gorontalo.

Kedatangan Roem Kono tersebut juga di sambut Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim, Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono, dan beberapa pihak lainya.

(Tutun/RL/Read)