Hamzah Sidik Sebut Thariq Modanggu Resmi Berlabuh ke Golkar

READ.ID – Ketua DPD II Partai Golkar Gorontalo Utara, Hamzah Sidik Djibran menyampaikan Bupati Thariq Modanggu resmi bergabung dengan partai Golkar.

Signal bergabungnya Thariq Modanggu ke Partai Golkar kata Hamzah murni berdasarkan permohonan yang disampaikan secara tertulis.

“Jadi Bupati Gorontalo Utara resmi telah menjadi kader Partai Golkar, resminya itu di bulan Januari dan tanggal pastinya itu saya tidak tau ,tapi KTA-nya sudah ada,” ujar Hamzah.

Menurut Hamzah, memang untuk kepastian penyerahan Kartu Tanda Anggota Thariq Modanggu dan pengumuman secara resmi menjadi kewenangan dari DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo.

“Secara administrasi sudah clear, tinggal teknisnya saja. Tapi pengumuman dan segala macamnya itu nanti akan disampaikan langsung oleh Ketua DPD I Rusli Habibie,” terangnya.

Hamzah menjelaskan, untuk jabatan yang akan diberikan kepada Thariq Modanggu memang disesuaikan dengan mekanisme organisasi. Namun Hamzah siap mundur dari ketua DPD II jika Thariq Modanggu resmi bergabung, sama seperti yang telah disampaikan sebelumnya.

“Dan delapan bulan lalu statement yang saya sampai dengan hari ini insyaallah tidak berubah. Kita politisi itu tidak boleh pagi ngomong A siangnya sudah B. Artinya senafas, seiya, sekata. Intinya itu,” tukasnya.

Hamzah menambahkan, bahwa soal-soal teknis organisasi kemungkinan akan dipersiapkan pada bulan Februari agar secepatnya dilaksanakan baik Musdalub dan lain-lain.

“Karena di bulan Mei itu kemungkinan sudah pengajuan daftar calon legislatif (caleg). Karena itu, tentu dua bulan dari Februari itu kita harus persiapkan,” tandasnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi Bupati Gorontalo Utara, Thariq Modanggu tidak banyak memberikan komentar dan menunggu waktu yang tepat memberikan keterangan.

“Jangan dulu kita komentar soal itu, ada waktunya, nanti minggu depan saja,” ujarnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60