Harapan Ketua Dekot Gorontalo dari Bimtek Penyusunan RTP Risiko

READ.ID – Sejumlah pimpinan beserta staf Sekretariat DPRD Kota Gorontalo, mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Rencana Tindak Pengendalian (RTP) Risiko.

Kegiatan Bimtek tersebut dibuka secara resmi Ketua DPRD Kota Gorontalo, Hardi Sidiki yang dilaksanakan selama tiga hari, sejak tanggal 3 sampai 5 November di hotel Peninsula Manado.

Dalam sambutannya, Hardi menjelaskan, RTP merupakan dokumen yang berisi gambaran dari efektivitas struktur, kebijakan dan prosedur organisasi dalam mengendalikan risiko perbaikan pengendalian yang ada.

“Dokumen RTP ini berfokus kepada pengendalian atas kegiatan-kegiatan pokok dalam rangka pencapaian tujuan yang telah ditetapkan,” terangnya.

Hardi berharap tujuan bimtek penyusunan RTP Risiko di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Gorontalo dapat meningkatkan dan mewujudkan proses yang integral oleh pimpinan, pejabat serta seluruh pegawai baik itu staf ASN maupun TPKD.

“Untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi melalui kegiatan yang efektif dan efisien serta pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Hardi juga menginginkan agar peserta Bimtek dapat mengikuti dan memanfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, tujuannya untuk memperluas pengalaman serta wawasan.

“Saya juga terima kasih kepada sekretaris DPRD beserta jajaran serta semua pihak yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan ini,” tandasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60